Tak lama kemudian, saya buka kartu 3 nya. dan aku pasangkan ke hp. Hpku masih 3G, belum 4G karena memang hp lama. Sebelum pasang aku matikan hpnya, supaya begitu nyala langsung loading. Ya udah nyala, terus registrasi. Beberapa kali gagal kemudian berhasil juga. Alamak.. begitu aktif paketannya, sinyal cuma E yang berarti Sinyal Edge. Sinyal E itu di bawah 3G, 3G aja belum. Coba bayangin. Mau diapain koneksi sinyal seperti itu. Oya aku itu tinggal di daerah perumahan Poris Residence, Cipondoh, Tangerang Kota. Ini di wilayah kota, apalagi di wilayah lain. Sinyal di dalam ruangan E, di luar ruangan E juga.
Setelah anda selesai membaca halaman ini, baca juga: Berapa spesifikasi kamera xiaomi redmi note 6 pro?
Cukup kecewa aku dengan pembelian kartu 3. Ga hanya sampai di situ, aku pun cari informasi di google tentang pengalaman pakai kartu 3. Ternyata banyak sekali yang kecewa dengan pelayanan internet 3. Aku yakin di daerah yang lebih jauh dari pusat kota bakalan lebih buruk sinyalnya, misalnya daerah Mauk Tangerang, daerah Balaraja ujung. Itu udah pasti bisa buktikan. Dan artinya akan lebih banyak pengguna yang kecewa, dan akan lebih banyak calon pengguna yang enggan menggunakan layanan tri.

